Peringati HUT RI ke-77, 15 Klub Voli di Klaten Ikuti KEJURCLUB PBVSI Klaten 2022


Klaten – Kejuaraan Antar Klub (KEJURCLUB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesi (PBVSI) Klaten telah resmi berakhir. Acara yang dimulai pada 15 Agustus, berakhir pada Minggu, 22 Agustus 2022 di Lapangan Bola Voli Kradenan, Jimbung, Kalikotes, Klaten.

Event diselenggarakan juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Selain itu, guna menjalin silaturahmi antar klub voli yang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) pembinaan dari PBVSI Klaten.

“Dengan semangat kebersamaan, mari kita bangkitkan lagi per-bolavolian di Klaten. Tema yang kita angkat yakni ‘Bersama Kita Bisa’ bermakna agar kelak kita memiliki tim Klaten yang kuat. Kegiatan ini juga sebagai penjaringan pembentukan tim Pra-PORPROV,” buka Hanrtanto selaku Ketua Penyelenggara.

PBVSI Klaten sendiri telah mengantongi nama-nama atlet yang akan ikut seleksi pembentukan tim Klaten, baik atlet putra maupun putri.

“Pra-POPROV akan diadakan di November. Dalam minggu depan, atlet yang telah kita kantongi namanya ini akan kita panggil guna mengikuti Trainning Centre (TC). Setiap tim beranggotakan 14 putra dan 14 putri terbaik,” ungkap Didik sebagai Sekrtetaris PBVSI Klaten.

KEJURCLUB ini diikuti oleh 15 klub voli di Klaten, untuk team putra diantaranya MENTAOS, GAVOLPO, SBV MITRA BARU, KVB, BINA TARUNA, MVC Kemalang, KEBO BULE, AAJ PUTRA, KBC, JKVC, WIVOK Cawas, ANGGA Ceper, dan BINA YUANA.

Untuk team putri diantaranya BINA YUANA, KBC, SBV MITRA BARU, IJR Cawas, MVC Kemalang, PERINTIS, JKVC dan KEBO BULE.

BINA YUANA keluar sebagai juara umum dengan menyapu bersih seluruh lawannya. Team putra sebagai juara 1 serta tim putri keluar sebagai juara 1. Juara 1 hingga 4 memperoleh uang pembinaan serta juara 1 hingga 3 memperoleh tambahan bola voli. Dan juara umum berhak untuk memboyong Piala Bergilir PBVSI Klaten, agar memotivasi setiap klub untuk menampilkan yang lebih baik lagi di event selanjutnya