KONI Klaten Optimis 10 Besar PORPROV Pati Raya 2023


Klaten – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klaten mengadakan Rapat Pleno mengenai pembahasan persiapan dan kesiapan menjelang Pra-PORPROV 2022 dan gelaran PORPROV 2023 di Pati Raya.

Kegiatan pada Senin, 22 Agustus 2022 pukul 19:30 WIB di Ruang Rapat KONI Klaten, dihadiri oleh Dewan Kehormatan KONI Klaten Ir H Otto Saksono, Wakil Ketua I Suyanto BA, Wakil Ketua II Drs Dwi Purwanto MM, Sekretaris Umum Ir H Tarmudji MT, Unsur Pembantu Pimpinan serta Unsur Pelaksana.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Klaten, H Parwanto ST, langsung membahas ke inti acara terkait dengan refleksi dari gelaran PORPROV Solo 2018 yang lalu.

“Tahun lalu, kita mendapatkan peringkat ke-12 se-Jawa Tengah dan nomor 2 se-Soloraya. Hasil dari gelaran yang sebelumnya akan kita gunakan sebagai evaluasi sejauh mana kesiapan setiap cabang olahraga guna menghadapi Pra dan PORPROV,” buka Parwanto.

Klaten sendiri memasang target yang cukup berat dan mengangkat tema “Semangat Meraih Puncak Prestasi Guna Masuk 10 Besar PORPROV 2023 Jawa Tengah”.

“Target yang akan kita ambil adalah 10 Besar POPROV 2023 Jawa Tengah. Untuk cabor yang telah memperoleh medali pada Porprov sebelumnya, kita adakan monitoring and evaluation (MONEV) kepada setiap cabor agar dapat meningkatkan prestasi dan bisa memberikan yang terbaik bagi Klaten,” ungkap Tarmudji sebagai pengisi acara.

Pertemuan membahas segala kemungkinan terbaik dan terburuk dari gelaran karena adanya faktor intern dan ekstern. Selain itu, pentinngya monitoring sebagai prediksi dan fokus agar langkah yang diambil juga sesuai dan tepat.