FORKI Klaten Selenggarakan INKAI CUP III 2022


Klaten – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) cabang Klaten menyelenggarakan agenda tahunan, yakni INKAI CUP III pada 6-7 Agustus 2022 di Gedung Serbaguna KONI Klaten.

Dalam hari pertama event berlangsung, yakni mempertandingkan kelas Pra Usia Dini hingga Pemula dengan keseluruhan atlet yang berlaga pada hari pertama mencapai 160-an peserta dari total 370 peserta, dengan peserta termuda dengan usia 4 tahun.

“Ini merupakan gelaran dan menjadi agenda rutin dari karate. Selain dapat memunculkan bibit-bibit karateka (atlet karate-red), juga menjadi ajang pemanasan sekaligus penjaringan atlet. Nantinya akan kita pilih yang terbaik, akan kita bentuk Tim Klaten guna menghadapi Pra-PORPROV dan PORPROV. Setelah itu, akan kita adakan Trainning Centre guna mematangkan lagi,” ungkap Asim Sulistyo S Pd selaku Ketua Pelaksana.

Kejuaraan Karate Kelompok Umur adalah tajuk dalam acara kali ini. Dalam gelaran kali ini, semua kelas mempertandingkan Kata dan Commite (tanding). Untuk kelompok usianya sebagai berikut ;

a. Pra Usia Dini (7 tahun ke bawah)

b. Usia Dini (8 tahun – 9 tahun)

c. Pra Pemula (10 tahun – 11 tahun)

d. Pemula (12 tahun – 13 tahun)

e. Kadet (14 tahun – 15 tahun)

f. Junior (16 tahun – 17 tahun)

g. Senior (18 tahun ke atas)