IWbA Klaten Bidik Juara pada 3 Nomor dalam POPDA 2022

Latihan intensif atlet IWbA Klaten persiapan POPDA 2022

Klaten – Indonesia Woodball Associaton (IWbA) Klaten terus mengadakan latihan intensif dan berbobot guna menghadapi POPDA pada 17-18 Juli 2022 yang akan diselenggarakan di Semarang. Dalam event yang akan diikuti kali ini, kontingen Klaten mengirimkan total 6 atlet, yakni 3 putra dan 3 putri.

Fauzan Anwari Humam, salah satu pelatih di IWbA Klaten, disela latihan rutin dan latihan intensif pada Selasa di lapangan  KONI Klaten,memaparkan berbagai persiapan yang telah dan akan diakukan guna pematangan kesiapan atlet.

“Guna menghadapi event terdekat, kita sudah melakukan intensif dari 14 Juni 2022 kemarin dan akan berlengsung hingga 13 Juli 2022. Setelah itu kita recovery 2 hari dan akan berangkat pada 16 Juli 2022,” ungkap Fauzan.

Latihan yang dilakukan adalah meliputi latihan teknik bermain hingga manajemen bermain dan tidak ketinggalan adalah teknik dasar fisik. Untuk lokasi latihan tiap hari selasa di KONI dan hari lain di Hutan Gergunung.

“Persiapan POPDA kita intensifkan, seminggu lebih dari 5 kali. Target kita adalah juara di nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda mix, karena dalam Monthly Game di Surakarta kemarin kita sudah masuk 10 besar. Mohon do’a restu dari masyarakat dan insan olahraga serta dari KONI Klaten tentunya,” tutupnya.

Tim Klaten dalam POPDA terdiri dari 6 atlet, 2 pelatih, 3 official, dan 1 manager.