181 Peserta Ikuti Kejuaraan Bulutangkis KAPOLRES Klaten Cup 2022


Klaten – Gelaran Piala KAPOLRES KLATEN Cup 2022 telah resmi berakhir. Event yang berlangsung selama 3 hari yakni 23-25 Juni 2022 di GOR Ivana, Karanganom, Klaten Utara, Klaten, ditutup dengan berbagai pertandingan seru pada Sabtu (25/6/2022).

Turut hadir dalam acara Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, Ketua Umum PBSI Klaten Drs Harjanto SE MPd yang juga melakukan pertandingan eksibisi guna membuka hari terakhir event.

Dengan diselenggarakannya event ini, Kapolres Klaten berharap semoga dapat menjaring potensi serta memacu perkembangan dan memacu pertumbuhan atlet bulutangkis di Klaten.

“Selamat untuk para atlet yang telah juara, terus berlatih agar kelak bisa menjadi atlet nasional,” pungkas Kapolres Klaten.

Tantiyo Nugroho ST selaku ketua panitia acara turut senang dan bahagia dengan besarnya animo masyarakat yang mengikuti kejuaraan ini.

“Ini diluar dugaan saya dan kami selaku panitia dengan antusias peserta yang begitu banyak, biasanya rerata peserta hanya 100, kali ini 181 peserta. Ditambah pula dengan masuknya beberapa klub baru”.

Perkembangan atlet bulu tangkis usia dini dan usia dini dasar masih didominasi oleh atlet lokal dari Kabupaten Klaten. Sedangkan untuk kelas anak, pemula dan remaja didominasi oleh PB Champion. Dalam event kali ini, PB Champion tampak menguasai setiap kelas yang diperlombakan dengan total 11 kelas perlombaan.

“Event tahunan kita yakni  Kejurkab yang akan diselenggarakan 2 kali dalam setahun dan kemungkinan Kejurkab II akan terlaksana sekitar bulan November,” pungkasnya.