Kejuaraan Bulutangkis KAPOLRES KLATEN CUP 2022 Digelar


Klaten – Dalam rangka HUT BHAYANGKARA ke-76, Kejuaraan Bulutangkis KAPOLRES CUP 2022 digelar di GOR IVANA, Karanganom, Klaten Utara, Klaten, Kamis (23/6/2022)

Acara yang berlangsung tanggal 23-25 Juni 2022 dibuka langsung oleh Ketua PBSI Klaten Drs Harjanto SE M Pd yang berharap dengan adanya event ini mampu menjaring potensi atlet bulutangkis berbakat di Klaten. Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua Umum KONI Klaten H Parwanto ST, Camat Klaten Utara Widayatna SE MSi, Danranmil Klaten Utara Kapten Arh Suparno serta tamu undangan.

Totok Rismanto selaku Pengurus PBSI Klaten seksi Keabsahan Atlet dan Klub sekaligus panitia acara mengungkapkan peningkatan animo peserta yang luar biasa dengan total 181 atlet yang akan berlaga, putra 130 atlet serta putri 51 atlet.

“Untuk event kali ini, antusias dari klub bulutangkis di Klaten responsif dan bagus. Terlihat dari jumlah peserta dibandingkan dengan KEJURKAB kemarin. Selain itu adanya event ini juga sebagai wadah untuk anak-anak yang mulai beranjak menjadi atlet,”ujar Totok.

Kejuaraan ini diikuti oleh total 181 atlet, 10 Klub Bulutangkis serta 11 Kelas Perlombaan. Kelas Perlombaan dimulai dari Kelas Usia Dini (Dasar) hingga Kelas Usia Dini (Utama) Putra-Putri, Kelas Anak Putra-Putri, Kelas Pemula Putra-Putri, Kelas Remaja Putra-Putri, Kelas Ganda Putra dan terakhir Kelas Ganda Pemula Putri.

“Harapannya untuk para atlet biar terus maju dan bisa masuk ke klub idolanya, seperti PB Djarum serta  masuk ke PELATNAS dan bisa membawa nama Indonesia pada umumnya dan nama Klaten pada khususnya,” tutupnya.