PERPANI Klaten Gelar Seleksi Pra Porprov Tahap I


KLATEN – PERPANI Kabupaten Klaten mengadakan seleksi Pra Porprov tahap I di lapangan panahan komplek KONI di Desa Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, Minggu (22/5/22).

Seleksi diikuti sekitar 60 atlet panahan, baik ronde tradisional, nasional, compound, reurve dan barebow. Jumlah peserta terbanyak berasal dari ronde nasional yang diikuti oleh 10 atlet putra dan 17 atlet putri.

‘’PERPANI mengadakan seleksi untuk memilih atlet-atlet yang akan mewakili Klaten maju ke Porprov 2023 di Pati Raya. Saat ini, baru seleksi tahap I, nanti akan diadakan seleksi tahap 2,’’ ujar Ketua Perpani Klaten, Joko Siswanto.

Menurut Munawar, salah satu panitia yang juga pelatih panahan Klaten, semua hasil capaian atlet dicatat dan dijumlahkan skornya. Kemudian ditentukan rangking berdasarkan skor tertinggi yang diraih para atlet dalam 2 sampai 3 rambahan.

Untuk nomor tradisional putra, Catur Apriyanto meraih total skor tertinggi, Muji ditempat kedua, didudul Sahadi . Sedangkan di kelompok putri, Intarti menjadi pengumpul skor terbanyak, disusul Khusnul Khotimah.

Di ronde Nasional Putra, Gema berada di urutan pertama, disusul Rasyid, Danendra Luhung dan Ryan Satria. Untuk bagian putri, Febrianisa Asti menjadi pengumpul skor terbanyak, disusul Kinanthi P, Velma Kirana dan Arin.

Di nomor compound putra, Irfan Ginting berada di posisi teratas, kemudian urutan kedua Wahyu Aryo B, dan Wijdan Rauf di posisi ketiga dan Farid S di urutan keempat. Di bagian putri, Artika berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak skor terbanyak, disusul Azizah, Hanun Nailal dan Isya Ayu, masing-masing diurutan 2, 3 dan 4.

Di nomor baru Barebow hanya diikuti tiga peserta putra, yakni Andelan Setiardi sebagai pengumpul skor terbanyak, Agus Pancaji di urutan kedua dan Randy di tempat ketiga.

Sedangkan untuk nomor recurve putra, Anas Nur menjadi pemuncak, kemudian Martono, Muh Afrizal dan Basith. Di bagian putri, Santika M di posisi pertama, disusul Kinara Lintang, Faiya Syifa dan Hanifah.