Partono Terpilih Sebagai Ketua FORKI Klaten Periode 2022-2027


KLATEN – Sekretaris Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kabupaten Klaten periode sebelumnya, Peltu AD (Purn) H. Partono berhasil terpilih sebagai Ketua Forki Klaten periode 2022-2026.

Pemilihan dilakukan pada Musyawarah Kabupaten FORKI Klaten yang diselenggarakan di Sekretariat PEPABRI Jalan Bali, Klaten Tengah, Klaten, Sabtu (21/5/22).

Pemilihan dihadiri dua perguruan karate sebegai peserta yakni INKAI dan LEMKARI. Sedangkan INKADO yang baru sebulan menjadi anggota FORKI Klaten, diundang sebagai peninjau.

‘’Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, mohon dukungan dan bimbingannya agar FORKI Klaten bisa lebih baik lagi, dan bisa mencetak atlet-atlet berprestasi,’’ kata Partono usai pemilihan.

Muskab dihadiri Wakil Ketua 2 Bidang Organisasi FORKI Provinsi Jawa Tengah, Adam Prabowo, Ketua Bidang Media dan Humas FORKI Jateng I Nengah Segara Seni, Kapten Inf Purwanto mewakili Dandim 0723 Klaten sebagai ketua FORKI sebelumnya, Wakil Ketua KONI Klaten Suyanto BA dan Ketua Harian FORKI Klaten, H Noor Widhi Purwoko ST.

Pemilihan ketua sempat tertunda, setelah diprotes oleh Darius Marhendra Yuda Wardana SH, salah satu pengurus lama karena merasa pengurus lama tidak dilibatkan. Setelah dilakukan mediasi dan sedikit perubahan tatib, Muskab dilanjutkan hingga akhirnya Partono terpilih sebagai ketua.

Pada Muskab telah diputuskan empat orang formatur yang akan membantu ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan. Mereka adalah Bambang Sutadi, Ali Muhtar S.Ag, Tiara Pinky Maharani dan Azwar Aziz Yahya. Tim formatur mewakili 3 perguruan anggota FORKI yakni INKAI, LEMKARI dan INKADO.

Dalam acara itu, Wakil Ketua II FORKI Provinsi Jawa Tengah, Adam Prabowo mengatakan bahwa Kabupaten Klaten mempunyai potensi atlet karate yang cukup besar. Dia menantang FORKI Klaten untuk menelurkan atlet-atlet berprestasi.

‘’Untuk memajukan olahraga memang membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang besar. Kita harus berpikir bagaimana mendidik anak dari usia dini agar menjadi atlet berprestasi,’’ kata Adam Prabowo.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Klaten, Suyanto BA berharap agar FORKI Klaten segera membentuk kepengurusan yang kompak dan solid, agar nantinya bisa mencetak prestasi di berbagai kejuaraan.

”Sudah sekitar 2 atau 3 kali Porprov, karate belum berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Klaten. Dengan kepengurusan baru ini, semoga Porprov yang akan datang bisa membawa pulang medali,” kata Suyanto.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Media dan Humas KONI Jateng, I Nengah Segara seni memaparkan mekanisme organisasi yang harus dipenuhi, agar organisasi berjalan legal dan sesuai aturan sehingga terhindar dari masalah hukum.(*)