Setelah Vakum Lama, Pengurus PORDASI Klaten Periode 2022-2026 Dilantik

Pengurus Pordasi Klaten dilantik di de-Cristo Stable Mojayan, Klaten Tengah, Klaten, Kamis (12/5/22).


KLATEN – Pengurus Pordasi Kabupaten Klaten periode 2022-2026 dilantik di de’Cristo Stable, Mojayan, Klaten Tengah, Klaten, Kamis (12/5/22). Pelantikan dilakukan Sekretaris Umum Pordasi Jateng Christanti Christiana.

Pada kepengurusan Pordasi Klaten periode 2022-2026, terpilih sebagai Ketua drh Agung Dwi Riyanto, Wakil ketua Totok Haryono, Sekretaris Arif Hidayat dan Bendahara Agung Sulistomo.

Pelantikan dihadiri Ketua Umum KONI H Parwanto ST, Ketua Dewan Penasehat KONI H Otto Saksono ST, Disbudporapar Kabid Olahraga Isnanto Hadi SH MH, Kasat Binmas AKP Damin, sejumlah klub anggota Pordasi, atlet dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Christanti Christiana mengatakan, Klaten sangat berpotensi meraih medali dari cabang berkuda pada ajang Porprov 2023 mendatang. Ada 24 medali yang diperebutkan yakni 8 di nomor equestrian, 8 nomor pacu dan 8 nomor horseback archery.

”Paling tidak Klaten bisa meraih 2 atau 3 medali emas di Porprov mendatang, karena potensi atlet-atlet Klaten sangat bagus,’’ kata Christanti Christiana.

Dia menambahkan, sekarang Pengurus Pordasi sudah ada 18 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dia berharap, Pordasi Klaten dapat meningkatkan prestasi berkuda, karena selama ini Klaten mempunyai banyak atlet potensial.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Parwanto menyambut gembira terbentuknya kembali Pordasi Klaten setelah 4-6 tahun tidak aktif. Cabang berkuda mempunyai sejumlah atlet handal yang sudah berpengalaman mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

‘’KONI berharap, Pordasi bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Klaten di Porprov 2023 mendatang. Saya lihat selama ini sudah banyak medali yang diraih atlet Klaten di berbagai kejuaraan,’’ kata Parwanto.

Ketua Pordasi Klaten Agung Dwi Riyanto mengatakan, saat ini, belum semua klub berkuda di Klaten masih menjadi anggota Pordasi. Dia berharap, semua klub akan masuk menjadi anggota Pordasi dan bisa berkiprah di berbagai kejuaraan.