Aklamasi, Jajang Prihono Terpilih Jadi Ketua ASKAB PSSI Klaten


KLATEN – Jajang Prihono, SSTP berhasil terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Klaten periode 2022-2026.

Pria yang kini menjabat PJ Sekda Klaten itu, terpilih dalam kongres ASKAB PSSI Klaten tahun 2022 yang digelar di Gedung Sarana Olahraga (Saroga) KONI Kabupaten Klaten, Kamis (28/4/22).

Kongres ASKAB PSSI Klaten dihadiri 29 klub anggota PSSI Klaten dari 30 klub yang diundang. Acara Kongres berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

‘’Menjadi ketua bukan sebuah euforia, tapi sebuah amanah dan tanggung jawab yang tidak ringan. Kami yakin, kita bersama mampu melaksanakan tugas dengan baik,’’tegas Jajang Prihono.

Kongres dihadiri Exco Pengurus Provinsi PSSI Jateng Arya Surendra, Ketua Umum KONI Kabupaten Klaten H. Parwanto ST, serta Kepala Disbudporapar Kabupaten Klaten yang diwakili Kepala Bidang Keolahragaan Isnanto Hadi.

Kongres Askab PSSI Klaten dibuka oleh Ketua Askab PSSI Kabupaten Klaten 2018-2022 H. Ardhana. Kemudian, sidang pemilihan Ketua Askab PSSI Klaten dipimpin Nasuka Abdul Jamal SH MCIL berlangsung kondusif.

Jajang prihono mengajak semua klub anggota PSSI dan pecinta sepak bola di Klaten berjuang bersama memajukan sepak bola Klaten aagar mampu berbicara di berbagai event kejuaraan. ”Apa yang kurang akan dibenahi dan apa yang sudah baik akan ditingkatkan,” katanya.

Menurutnya, kongres dalam dinamika sebuah organisasi harus dilaksana. Hal itu tak hanya pergantian kepemimpinan, tapi estafet kepemimpinan. Hasil kongres adalah cerminan keinginan bersama, jauh dari kepentingan pribadi ataupun ego klub.

Menanggapi prestasi sepak bola Klaten yang tak kunjung membaik, Jajang menegaskan bahwa semua pengurus akan berjuang semaksimal mungkin, dengan segala kekurangan dan keterbatasan untuk membangun persepakbolaan Klaten.

‘’Tentu program yang baik dari kepengurusan sebelumnya kami siap melanjutkan, sedangkan program yang belum terlaksana mudah-mudahan dapat terlaksana seiring dengan perubahan situasi yang lebih baik,’’ ujar dia.

Sebelumnya, Ketua periode 2018-2022 Ardhana menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus lama dan diterima oleh peserta Kongres. Andhana menambahkan, kongres menandai berakhirnya masa kepemimpinannya dan akan dilanjutkan secara estafet oleh pengurus baru yang diharapkan semakin baik.

Ketua Umum KONI Klaten, H. Parwanto,ST berharap, peserta kongres dapat membuat program dan memilih pemimpin yang terbaik, agar sepak bola Klaten lebih maju. Apalagi saat ini, perlu dilakukan persiapan menghadapi Pra-Porprov dan Porprov 2023.