Tim Bina Yuana Jadi Jawara Kejuaraan Bola Voli U-17 Klaten


KLATEN – Tim Bina Yuana Klaten berhasil menjuarai Kejuaraan Bola Voli U-17 putra dan putri yang diselenggarakan PBVSI Klaten di GOR Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Klaten, Minggu (27/3/22).

Di babak final, tim putra Bina Yuana berhasil menundukan perlawanan tim Satria Muda dengan skor 3-0, yakni 25-15, 25-16 dan 25-10. Satria Muda berada di tempat kedua, posisi 3 diraih tim Bina Taruna dan posisi empat tim KBC.

Di bagian putri, tim Bina Yuana berhasil menaklukkan SBV Mitra Baru dengan skor 3-0, yakni 25-22, 25-4 dan 25-11. Dengan demikian, Mitra Baru menempati urutan kedua, urutan ketiga tim Kebo Bule dan posisi empat tim KVB.

Wakil Ketua Umum PBVSI Klaten Jaka Sunardi mengatakan, pada Minggu (27/3/22), dipertandingkan babak semi final dan final. Sedangkan babak penyisihan telah dilakukan pada 21 Maret 2022 lalu.

‘’Kejuaraan bola voli U-17 diikuti atlet-atlet dari Kabupaten Klaten sehingga sekaligus menjadi ajang seleksi atlet-atlet muda berbakat yang nantinya akan dibina lebih lanjut menjadi tim bola voli Klaten di berbagai event,’’ kata Jaka Sunardi.

Menanggapi kemenangan tim putra dan putri,  pembina Bina Yuana Mulyono mengungkapkan rasa syukurnya.  Selama ini, seluruh atlet menjalani latihan rutin agar bisa menjadi atlet potensial bagi Klaten.

‘’Alhamdulillah, tim putra dan putri Bina Yuana berhasil menang di babak final Kejuaraan Bola Voli U-17. Kemenangan ini akan menjadi tambahan semangat atlet-atlet untuk berlatih lebih giat lagi,’’ kata Mulyono.(*)