Serah Terima Ketua PERBAKIN Klaten ke Ketua Baru Syamsul Bachri

Pengurus Perbakin Klaten periode 2021-2025 bersama pengurus KONI Klaten dan perwakilan TNI/Polri.


KLATEN – PERBAKIN Klaten menggelar serah terima jabatan dari Ketua Perbakin Klaten lama Edy Hartanta kepada Ketua Baru periode 2021-2025, Syamsul Bachri di Borobudur ballroom Hotel Tjokro Klaten, Rabu (16/3/22).

Serah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera PERBAKIN. Acara dihadiri Ketua Umum KONI Klaten H Parwanto ST, Ketua Dewan Kehormatan KONI Klaten H Otto Saksono ST, sejumlah pengurus KONI Klaten, serta perwakilan KAPOLRES Klaten dan Dandim 0723 Klaten.

Kepengurusan PERBAKIN Klaten periode 2021-2025 terbentuk dalam MUSKAB PERBAKIN Klaten yang digelar 29 November 2021 lalu. SK kepengurusan tertanggal 26 Januari 2022 ditandatangani Ketua Perbakin Jateng, Sinyo Haryanto.

Dalam SK tersebut, hanya ada 7 pengurus, yakni Ketua Syamsul Bachri, Wakil Ketua Bambang Giyanto, Sekretaris Restu Hindiyanto, Bendahara Azis Safrudin, Bidang Tembak Sasaran R Ali Murtolo, Bidang Berburu Heribertus Winarno dan Bidang Tembak Reaksi Didik Tri Kuncoro.

Rencananya, pelantikan pengurus baru Perbakin Klaten akan dilakukan di Tawangmangu pada 19 Maret 2022 mendatang, bersama beberapa pengurus Perbakin di kabupaten/kota di Jawa Tengah.

”Semoga pengurus Perbakin yang baru bisa membawa Perbakin lebih maju dalam melakukan pembinaan olahraga menembak dan mampu menelurkan atlet-atlet berprestasi,” kata Syamsul Bachri.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Klaten Parwanto berharap agar cabang menembak bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi di berbagai ajang, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

”Saya harap, atlet-atlet menembak akan mencetak atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Klaten di berbagai event, baik di Porprov, kejurnas dan kejuaraan internasional,” tegas Parwanto.

Sementara itu, Edy Hartanto yang sudah menjabat sebagai Ketua Perbakin Klaten selama 4 periode, berharap, ke depan Perbakin akan semakin berkembang dan bisa menelurkan atlet potensial.