Tim Woodball UNNES Juara Umum, Atlet Pemula Klaten Mulai Unjuk Gigi


KLATEN – Tim Universitas Negeri Semarang (UNNES) keluar sebagai juara umum pada pertandingan woodball yang digelar pada latihan bersama hari kedua di Hutan Kota Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Minggu (20/2/22).

Latihan bersama hari kedua diikuti peserta dari Kota Semarang, Gunung Kidul, Boyolali, Kota Solo dan Blora, serta tuan rumah Klaten. Total ada 84 peserta yang ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan Indonesia Woodball Association (IWbA) Klaten.

Pada pertandingan Kelompok Senior putra putri, Juara Umum direbut tim dari Kota Semarang (UNNES), diposisi kedua tim dari Boyolali, sedangkan tuan rumah Klaten berada di urutan ketiga, disusul Solo, Gunung Kidul dan Blora.

Sedangkan di Kelompok Pemula putra putri, tim UNNES Semarang kembali menjadi yang terbaik, disusul tuan rumah Klaten di posisi kedua, Boyolali di urutan ketiga, disusul Gunungkidul, Solo, dan Blora.

‘’Tim UNNES yang diperkuat mahasiswa jurusan akhir berhasil menjadi pengumpul skor terbaik sehingga menempati urutan pertama baik di kelompok senior maupun pemula,’’ kata Ketua IWbA Klaten, Joko Istiyanto.

Menurutnya, dari hasil pertandingan persahabatan itu, Klaten perlu banyak belajar agar bisa meningkatkan prestasi. Namun, di sisi lain, ada peningkatan secara kuantitatif dan kualitatif terutama atlet pemula.

Atlet Pemula Klaten pun sudah mulai bisa unjuk gigi, dengan menjadi runner up di bawah tim UNNES yang mayoritas mahasiswa. Ada harapan ke depan, prestasi mereka akan meningkat dengan adanya pembinaan intensif.

‘’Terlihat ada peningkatan kuantitatif dan kualitatif di cabang woodball, terutama atlet pemula, sehingga woodball akan masuk dalam pertandingan eksebisi Popda Jateng 2022,’’ ujar Joko Istiyanto usai penyerahan hadiah hiburan.

Dia berharap, woodball akan semakin memasyarakat di Klaten dan semakin banyak atlet muda yang menekuni woodball. Ke depan, diharapkan akan banyak muncul atlet muda baik dari tingkat SD, SMP dan SMA di Klaten.(*)