Gelar Rapat Pleno, KONI Klaten Bahas Rencana Alokasi Anggaran 2022


KLATEN – KONI Kabupaten Klaten menggelar rapat pleno untuk membahas rencana alokasi anggaran tahun 2022 di ruang pertemuan KONI, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jumat (18/2/22) malam.

Tahun ini, KONI mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Klaten sebesar Rp 1,1 miliar dari APBD Klaten 2022. Persiapan mengikuti seleksi Pra Porprov cabang olahraga anggota KONI, akan menjadi prioritas.

Dengan dana tersebut, KONI harus membiayai persiapan menghadapi Porprov 2023 dan seleksi Pra Porprov yang rencananya digelar tahun 2022 ini. Saat ini, ada 40 cabang olahraga di bawah KONI, namun belum semua cabang dipertandingan di Porprov.

Rapat dipimpin Ketua KONI Klaten, H Parwanto, dihadiri Sekretaris Umum H Tarmuji MT, Ketua Dewan Penasehat KONI H Otto Saksono, dan segenap pengurus KONI Klaten. Persiapan Porprov menjadi bahasan utama.

‘’Tahun ini, KONI hanya mendapatkan dana hibah dari Pemkab Klaten sebesar Rp 1,1 miliar. Dengan dana sebesar itu, kami harus melakukan efisiensi agar bisa mengikuti seleksi Pra Porprov,’’ kata Prawanto.

Rapat berlangsung dinamis dan memberikan kesempatan kepada semua anggota untuk memberikan saran dan masukan. Semua masukan ditampung dan dijadikan bahan pembahasan dalam rapat yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Sejumlah cabor harus melalui seleksi Pra Porprov untuk mendapatkan tiket ke Porprov 2023. Sangat bibutuhkan latihan intensif, try out dan try in untuk meningkatkan kemampuan atlet dan memetakan potensi.

‘’Kami harus mengalokasikan anggaran secermat mungkin, karena anggarannya sangat terbatas. Padahal jumlah atlet yang sudah dipersiapan, pelatih dan cabor yang akan dikirim cukup banyak,’’ ujar Parwanto.(*)