Aklamasi, Joko Istiyanto Terpilih Kembali Pimpin IWbA Klaten


KLATEN – Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Klaten menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Mussorkab) IWbA di ruang pertemuan KONI Klaten, Jonggrangan, Klaten Utara, Jumat (31/12/21).

Musorkab IWbA dibuka Ketua Umum KONI Klaten Parwanto dengan dihadiri 7 klub woodball yang ada di Klaten. Tampak hadir Tri Yunanto dari IWbA Provinsi Jateng, Ketua Dewan Penasehat KONI Otto Saksono dan segenap pengurus.

Ketua Umum KONI Klaten, Parwanto mengatakan, woodball adalah cabang olahraga yang yang aktif berlatih, meski di masa pandemi. Dia berharap pembinaan ditingkatkan untuk mencetak prestasi.

‘’Saya harap Musorkab bisa memilih pemimpin yang bisa membawa woodball maju dan beprestasi. Ketua terpilih nantinya bisa memilih pengurus yang kompak dan tidak mutungan,’’ ujar dia.

Parwanto berharap agar cabang woodball mengutamakan persiapan menghadapi Proprov sebaik mungkin, meski dukungan dana dari pemerintah sangat terbatas. Dia yakin woodball bisa karena sudah teruji.

Dalam kesempatan itu, Joko Istiyanto kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Klaten periode 2021-2025. Sebelumnya, kepengurus lama periode 2017-2021 habis masa baktinya, Desember 2021.

Tri Yunanto dari Pengurus IWbA Jawa Tengah mengatakan, Musorkab IWbA Klaten berjalan lancar. Dia berharap, pengurus baru yang terbentuk nantinya akan kompak untuk memajukan woodball Klaten.

”Pengurus harus kompak dan solid agar ke depan pembinaan woodball bisa berjalan baik dan bisa mencetak atlet berprestasi baik di Jawa Tengah maupun tingkat nasional,” ujar dia.(*)