Akhir Tahun, KONI Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pra Porprov


KLATEN – Menjelang berakhirnya tahun 2021, KONI Kabupaten Klaten menggelar rapat koordinasi di ruang rapat KONI di komplek KONI Klaten, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Kamis (30/12/2021) malam.

Rapat dipimpin Ketua Umum KONI Klaten Parwanto, dengan dihadiri Ketua Dewan Penasehat KONI Otto Saksono, Sekretaris Umum Tarmuji dan segenap anggota KONI Klaten.

Dalam rapat tersebut, KONI melakukan evaluasi program yang telah dilakukan selama tahun 2021, sekaligus membahas persiapan menghadapi seleksi Pra Porprov 2023. Di tahun 2021. Tak banyak agen kejuaraan digelar tahun 2021 karena pandemi covid-19.

‘’Tahun 2022 mendatang, KONI akan fokus untuk persiapan menghadapi seleksi Pra Porprov. Ada 36 cabang olahraga di bawah KONI yang sudah mempersiapkan atletnya untuk mengikuti seleksi,’’ kata Ketua Umum KONI Klaten Parwanto.

Tahun depan, KONI Klaten akan mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Klaten sebesar Rp 1,1 miliar. Dana itu, sangat kecil untuk membiayai training centre, try out dan try in, serta pengiriman atlet mengikuti seleksi.

Saat ini, fasilitas olahraga di komplek KONI Klaten juga sudah dibuka untuk menggelar latihan, meski tetap harus menerapkan protokol Kesehatan. Sejumlah cabang olahraga juga sudah mulai memanfaatkan fitness centre KONI.

‘’Kami akan memaksimalkan semua fasilitas yang ada untuk berlatih bagi para atlet untuk persiapan menghadapi seleksi Pra Porprov yang digelar tahun 2022. Diharapkan, banyak atlet yang lolos ke Porprov 2023,’’ ujar Parwanto.

Dalam waktu dekat, di awal 2022, KONI rencananya akan menggelar Rapat Kerja Tahunan (RAT) yang dihadiri semua cabang olahraga di bawah KONI. Salah satu focus pembahasan adalah persiapan seleksi Pra Prorpov.(*)